Filled Under: ,

5 Penyebab Penyakit Maag

5 Penyebab Penyakit Maag - Hallo sahabat naltabblovers, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Penyebab Penyakit Maag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Maag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
penyakit maag

Penyakit Maag atau gastritis merupakan penyakit yang terjadi pada gangguan lambung. Tingkatnya asam lambung dalam waktu yang lama akan beresiko Penyebab Penyakit Maag terjadi pada radang lambung atau tukak lambung sehingga penderita akan mengalami rasa sakit pada lambung dan hulu hati yang biasanya disertai rasa mulas dan perih.

Penyebab Sakit Maag

Maag adalah penyakit kambuhan yang timbul jika Anda melakukan beberapa hal pemicunya. Maka dari itu Anda wajib mengetahui apa saja penyebab dari sakit maag ini.

1. Coklat
Senyawa berkonsentrasi tinggi bernama tebromin dalam lambung akan melemaskan otot LES sehingga mengakibatkan asam lambung naik ke kerongokongan.

2. Kopi
Kopi mengandung senyawa kafein yang dapat mengendurkan LES atau Lower Espohageal Sphincter, katup antara lambung dan tenggorokan yang membuat gas di lambut jadi naik menuju kerongkongan.

Baca: Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Stoke

3. Tomat dan olahannya
Sama seperti coklat dan kopi, tomat maupun olahannya sangat tidak baik untuk sering dikonsumsi. Sebab meningkatkan potensi terjadinya kenaikan asam lambung.

4. Alkohol
Beda dengan 3 pemicu tadi tapi sama-sama menyebabkan maag. Alkohol bekerja untuk melenturkan katup LES yang menyebabkan terjadinya refluks atau berbaliknya asam lambung ke kerongkongan.

5. Rokok
Terdapat ribuan bahan kimia pada rokok dimana beberapa diantaranya dapat melemaskan katup saat melewati paru-paru masuk kedalam.

Itulah 5 Penyebab Penyakit Maag yang perlu anda ketahui. Jika anda memiliki gejala maag atau memang memiliki riwayat sakit maag, sebaiknya anda lebih berhati dalam mengkonsumsi berbagai makanan, terutama yang telah kami sebutkan diatas.


Demikianlah Artikel 5 Penyebab Penyakit Maag

Sekianlah artikel 5 Penyebab Penyakit Maag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Penyebab Penyakit Maag dengan alamat link http://naltabblovers.blogspot.com/2016/02/penyebab-penyakit-maag.html