Filled Under: ,

Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Stoke

Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Stoke - Hallo sahabat naltabblovers, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Stoke, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Stroke, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
stroke

Penyakit Stoke adalah hilangnya kegunaan otak dengan cepat, sebab gangguan suplai darah ke otak. Stroke dapat mengakibatkan kelumpuhan pada penderitanya, Stroke adalah suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak. Terjadi kalau pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, atau jika robek juga bocor.

Gejala Penyakit Stroke

1. Rusaknya indra penglihatan  / penglihatan kabur. 
2. Mengalami kesulitan ketika berbicara. 
3. Mati rasa, lemas, atau lumpuh pada tangan  / kaki. 
4. Pusing / kehilangan keseimbangan. 
5. Rasa sakit. Nyeri pada bagian anggota tubuh tidak merupakan gejala khas stroke.
6. Sakit kepala parah. 
7. Wajah murung. 
8. Cegukan yang berlarut-larut. 
9. Sesak napas / jantung berdebar-debar. 

Cara Mencegah Stroke

1. Makan sehat
Menjalani pola makan yang sehat dan mengonsumsi makanan yang menyehatkan adalah salah satu cara untuk menghindari stroke. Konsumsi lebih banyak buah, sayur, ikan, biji-bijian utuh, produk susu rendah lemak, serta hindari makanan yang terlalu manis, berlemak, daging olahan, atau lainnya.

2. Olahraga
Berolahraga ringan selama 40 menit atau lebih setiap hari ditambah dengan olahraga yang sedikit berat di akhir minggu akan menurunkan risiko stroke.

3. Berhenti merokok
Kebiasaan merokok berdampak pada risiko stroke. Jika ingin menghindari stroke, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok.

4. Berhenti minum alkohol
Minum hingga sembilan gelas alkohol per minggu bisa meningkatkan risiko stroke. Karena itu jika ingin menurunkan risiko stroke, salah satu caranya adalah dengan menghentikan kebiasaan minum alkohol.

5. Menjaga berat badan
Memiliki berat badan ideal juga bisa membantu Anda menurunkan risiko stroke. Caranya adalah dengan berdiet dan menjaga pola makan, serta gaya hidup yang sehat.

6. Periksakan tensi darah secara rutin
Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.

7. Kendalikan penyakit jantung
Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.

8. Atasi dan kendalikan stres dan depresi
Stres dan depresi dapat menggangu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.

9. Kurangi garam
Karena garam akan mengikatkan tekanan darah.

Selain itu semua dukungan keluarga terhadap penderita stroke juga sangatlah penting. Dukungan ini sangat membantu dalam proses penyembuhan segala macam penyakit salah satunya yaitu stroke. Motivasi dan kehangatan kasih sayang keluarga kepada penderita  tentu akan menimbulkan semangat untuk memperoleh kesehatan.


Demikianlah Artikel Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Stoke

Sekianlah artikel Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Stoke kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Stoke dengan alamat link http://naltabblovers.blogspot.com/2016/02/gejala-dan-cara-mencegah-penyakit-stoke.html