Filled Under: ,

5 Makanan Untuk Mencegah Kanker Otak

5 Makanan Untuk Mencegah Kanker Otak - Hallo sahabat naltabblovers, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Makanan Untuk Mencegah Kanker Otak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
makanan-pencegah-kanker-otak


Kanker otak merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya yang dapat menyerang siapa saja dari mulai bayi, remaja, dewasa hingga lansia. Oleh karena itu, mari kita waspada dan selalu menjaga kesehatan kita masing-masing agar terhindar dari penyakit berbahaya ini. Berikut beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk mencegah risiko kanker otak.

1. Brokoli
Brokoli biasanya menjadi sayuran yang paling kita hindari. Tapi ternyata brokoli sangat bermanfaat untuk tubuh karena mengandung antioksidan tinggi yang bisa mencegah kanker otak. Selain itu brokoli mengandung serat yang berperan melancarkan pencernaan dan mencegah masalah metabolisme tubuh. Konsumsi brokoli setiap hari tidak hanya baik untuk usus besar dan usus kecil, tapi juga melindungi otak dari pertumbuhan sel abnormal penyebab kanker.

2. Teh Hijau
Hingga saat ini masyarakat di Jepang masih rajin mengkonsumsi teh hijau. Mereka bisa mengkonsumsi teh hijau tidak hanya waktu pagi atau sore hari saja. Mereka memiliki seduhan teh hijau dengan poci alami dan bisa diminum kapan saja. Hasilnya adalah kesehatan otak masyarakat di Jepang bisa dikatakan yang terbaik. Teh hijau mengandung zat antioksidan yang paling tinggi karena memiliki pengolahan yang paling sederhana. Tidak banyak zat antioksidan yang keluar saat proses pemasakan dan jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis teh merah atau hitam. Selain itu, teh hijau juga bisa membuat otak mendapatkan rangsangan yang baik sehingga bisa bekerja secara maksimal.

3. Tomat
Tomat menjadi buah yang bisa digunakan untuk mencegah sel kanker. Hal ini disebabkan karena tomat mengandung senyawa likopen yang berfungsi sebagai zat anti inflamasi antioksidan dan juga mencegah pertumbuhan kanker. Biasanya orang hanya mengkonsumsi tomat untuk mencegah kanker, tapi ternyata makan tomat yang sudah dimasak bisa meningkatkan manfaatnya. Jadi lebih baik untuk mengkonsumsi tomat yang sudah dimasak atau dijadikan bahan campuran dalam masakan.

4. Alpukat
Alpukat adalah buah lezat yang banyak mengandung omega 3, serat, zat antioksidan dan bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Alpukat bisa menjadi makanan pencegahan kanker otak yang menghalangi pertumbuhan sel kanker otak, dengan cara meningkatkan sistem metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Dengan cara ini tubuh lebih kuat dan sel-sel aktif dalam otak bisa bekerja sesuai dengan fungsinya. Selain itu, alpukat juga bisa melindungi sel dalam otak agar tidak terusak oleh rangsangan zat aktif yang berasal dari udara atau makanan.

5. Ikan Salmon
Ikan salmon yang ditemukan secara liar bisa menjadi makanan pencegah kanker otak yang paling ampuh. Banyak orang yang mengkonsumsi salmon tapi mereka tidak memilih salmon alami. Sementara metode kehidupan untuk salmon alami dan salmon yang diternak memang berbeda. Terlepas dari masalah itu maka salmon bisa melindungi dari kanker otak karena mengandung zat omega 3 alami yang sangat baik untuk merangsang kerja dan fungsi normal otak.

Setelah mengetahui berbagai jenis makanan yang dapat berfungsi untuk mencegah kanker otak seperti yang telah disebutkan diatas. Sebaiknya mulailah mengkonsumsi makanan-makan tersebut untuk membantu menjaga tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari yang namanya kanker otak.


Demikianlah Artikel 5 Makanan Untuk Mencegah Kanker Otak

Sekianlah artikel 5 Makanan Untuk Mencegah Kanker Otak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Makanan Untuk Mencegah Kanker Otak dengan alamat link http://naltabblovers.blogspot.com/2016/02/makanan-untuk-mencegah-kanker-otak.html