Filled Under:

Manfaat Sehat Daun Kemangi

Manfaat Sehat Daun Kemangi - Hallo sahabat naltabblovers, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Sehat Daun Kemangi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Dalam bahasa Latin, kemangi disebut Ocimum basilicum. Basil dari bahasa Inggris, ocimum berarti tumbuhan beraroma. Aroma harum daun kemangi berasal dari kandungan minyak atsirinya. Kemangi adalah tumbuhan rempah berbatang pendek. Sering digunakan untuk bumbu masakan. Kemangi tumbuh di berbagai belahan dunia.

Memetik Manfaat Sehat Dari Daun Kemangi


Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Tanaman kemangi dapat tumbuh di sembarang tempat dan toleran terhadap cuaca panas maupun dingin. Kemangi yang ditanam di daerah dingin daunnya lebih lebar dan lebih hijau, sedangkan kemangi di daerah panas daunnya kecil, tipis, dan berwarna hijau pucat.

Beberapa studi membuktikan daun kemangi dapat meningkatkan produksi hormon adrenalin dan noradrenalin, serta menurunkan kadar serotonin yang memicu stres. Tips Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami.


Daun kemangi mengandung betakaroten (provitamin A) dan vitamin C. Betakaroten berperan mendukung fungsi penglihatan, meningkatkan respon antibodi (memengaruhi fungsi kekebalan tubuh), sintesis protein untuk mendukung proses pertumbuhan, dan sebagai antioksidan.

Vitamin C antara lain berguna untuk (1) pembentukan kolagen untuk penyembuhan luka dan memelihara elastisitas kulit, (2) membantu penyerapan kalsium dan besi, (3) antioksidan, (4) mencegah pembentukan nitrosamin yang bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker). Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan.


Demikianlah Artikel Manfaat Sehat Daun Kemangi

Sekianlah artikel Manfaat Sehat Daun Kemangi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Sehat Daun Kemangi dengan alamat link http://naltabblovers.blogspot.com/2016/11/manfaat-sehat-daun-kemangi.html