Filled Under: ,

Manfaat Penting Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Penting Buah Pepaya Bagi Kesehatan - Hallo sahabat naltabblovers, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Penting Buah Pepaya Bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat, Artikel Manfaat Pepaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Manfaat Buah Pepaya

PEPAYA sebenarnya berasal dari Amerika Tengah. Tanaman ini mudah tumbuh di mana saja, termasuk di tanah Indonesia. Di Indonesia terdapat banyak sentra produksi pepaya yang aktif memproduksi tanaman dan buah pepaya untuk disalurkan ke daerah-daerah lain di Indonesia.

Tiap bagian pepaya memiliki kandungan serta manfaat masing-masing. Misalnya akar. Bagian ini biasanya digunakan untuk membasmi cacing kremi, sakit ginjal, sakit kandung kemih, tekanan darah tinggi, digigit serangga, dan encok. Daunnya juga memiliki manfaat yang tidak sedikit. Sayur daun pepaya biasa digunakan untuk penambah nafsu makan, mengobati penyakit beri-beri, kejang perut, malaria, sakit panas, dan insomia.

Hampir seluruh bagian tanaman pepaya dapat dimanfaatkan, baik sebagai bahan pangan maupun untuk bahan obat dan industri. Mulai dari akar, batang, daun, kuntum bunga, buah, kulit pohon, sampai getahnya. Adapun kuntum bunga pepaya biasa dibuat sayur lodeh dan pecel. Kuntum ini dapat merangsang nafsu makan.


Demikianlah Artikel Manfaat Penting Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Penting Buah Pepaya Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Penting Buah Pepaya Bagi Kesehatan dengan alamat link http://naltabblovers.blogspot.com/2016/07/manfaat-penting-buah-pepaya-bagi.html